Wednesday, April 4, 2012

Avenged sevenfold akan konser di Indonesia

Avenged Sevenfold [google][JAKARTA] Untuk ketiga kalinya grup metal asal California, Amerika Serikat, Avenged Sevenfold akan tampil di Jakarta. Kali ini mereka menggelar konser di tempat terbuka bersama grup metal dari Bali, Superman Is Dead. Mereka akan tampil pada 1 Mei 2012, di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara.  

ER Entertainment yang mendatangkan Avenged Sevenfold kali ini menyebutkan berdasarkan survey yang mereka lakukan, band ini menempati permintaan teratas band dari luar negeri yang diharapkan datang. “A7X menjadi peringkat pertama permintaan artis yang didatangkan mengalahkan Coldplay,” kata Erie Posse, promotor ER Entertainment.  

Avenged Sevenfold atau A7X sebelumnya pernah tampil di Jakarta pada 2007 dan 2008 lalu. Erie memastikan bahwa konser kali ini akan berbeda dengan konser-konser sebelumnya. “Mereka akan bawakan lagu-lagu hits yang dikenal di Indonesia, termasuk dari album terbaru mereka, Nightmare. Kalau dalam konser sebelumnya lagu Dear God tidak pernah dibawakan, khusus di konser nanti akan mereka bawakan dengan pertunjukan kembang api yang terkonsep,” ujarnya.  

Hadirnya Avenged Sevenfold kali ini dalam rangkaian tur mereka di Asia. Sebelum tampil di Jakarta, grup band yang digawangi oleh Shadows (vokal), Synyster Gates (gitar), Zacky Vengeance (gitar), dan Johnny Chrits (bass) juga akan tampil di Bangkok, Thailand.   “Kami akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Konser kali ini dilakukan di luar ruangan, jadinya konsepnya akan lebih besar, baik audio, lighting, dan lainnya. Kalau di luar ruangan pastinya kita butuh tata suara yang lebih besar. Bagi penggemar musik keras, pastinya lebih suka dengan hal ini,” ujarnya.  

Dalam konser ini, Avenged Sevenfold akan ditemani oleh grup metal dari Bali Superman Is Dead. “Konsepnya, SID bukan band pembuka, tapi mereka juga melakukan konser. Jadi kami melayani dua band,” jelas Erie. 

 “Jelas menjadi sebuah peluang untuk memberikan aksi yang maksimal dari kesempatan ini. Kami akan tampil satu panggung bersama band yang dikenal mendunia dan jelas menjadi catatan yang sangat baik untuk SID,” ujar anggota SID, Jerinx.  

Tidak hanya itu saja, peluang tampil dalam panggung yang sama ini, SID mengharapkan agar bisa menyebarkan musiknya lebih luas lagi. “Semoga bisa saling bertukar pengalaman. Tidak ada kolaborasi, tetapi jika ada kesempatan kami akan mengajak Avenged Sevenfold membawakan lagu daerah, hahaha,” candanya.  

SID mengaku tidak melakukan hal-hal khusus untuk konser kali ini. Menurut mereka, meski tampil dalam anggung Avenged Sevenfold, mereka menganggap seperti konser-konser mereka yang lain. Menurut Erie, pemilihan SID untuk konser bersama Avenged Sevenfold, karena band ini menjadi salah satu band terbaik. “Mereka band of the year, jadi kenapa tidak ajak mereka. Mungkin akan ada perbedaan yang spesifik dari jenis musiknya, tapi itu tidak mengurangi kemeriahan yang akan berlangsung,” jelas Erie.  

Menurut Erie, tiket untuk konser kali ini tidak akan berbeda dengan tiket konser artis-artis dari luar negeri. Masyarakat dianggap mampu untuk membelinya. “Tapi kalau terlalu mahal, mungkin mulai dari sekarang sudah menabung, biar nanti bisa nonton kami,” canda Jerinx.[KF-11]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...