Tuesday, January 17, 2012

Download Notepad++ free

Biasanya, dalam membuat script kita menggunakan Notepad yang sudah tersedia di Windows. Tapi bagaimana kalau terjadi sesuatu yang akan tampak menyulitkan jika kita hanya menggunakan Notepad-nya Windows. Sebagai contoh, ada pesan kesalahan pada browser ketika mengakses file PHP sebagai berikut:
Disitu ditunjukkan adanya kesalahan script pada baris ke 5. Jika file PHPnya dibuka via Notepad, hasilnya sebagai berikut.
Nah, kalau hanya baris ke 5 mudah sekali ditemukan. Bagaimana kalau ada di baris ke 123? Tentunya susah sekali untuk mencarinya jika tidak ada penomoran barisnya. Itulah salah satu fasilitas yang disediakan oleh Notepad++. Bandingkan dengan Notepad.
Software ini adalah free, jadi kamu bisa bebas mendownloadnya dari internet. Salah satu alamat yang aku rekomendasikan adalah softpedia.com.
Selain fasilitas penomoran, juga tersedia fasilitas pengenalan bahasa Script. Kamu bebas memilih bahasa yang digunakan. Akan ada semacam spelling check, jadi jika ada kesalahan dalam penulisan script, warna script tidak akan seperti biasanya.
Fasilitas lainnya adanya penggulungan property/text yang ada diantara dua tag berpasangan (head, body, style dll).
OKE!! Mengenai fasilitas lainnya dapat kamu pelajari sendiri. Pokoknya software ini cocok untuk membuat script yang ringan. Ngga kaya dream weaver yang lumayan berat. ^.^

Langsung aja Download di Sini :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...